Welcome...

Selamat datang di blog saya. Senang sekali ada yang mau berkunjung. Mencoba menjadi penulis yang baik. Menuliskan topik yang terjadi di sehari-hari berdasarkan pengalaman pribadi, lumayan panjang (walaupun capek mikir dan ngetik wakakaka...), inspiratif, informatif, dan tidak membosankan pembaca (karena saya males baca sebenarnya)... Semoga blog ini bermanfaat buat semua yang mampir. Terima kasih... :)

Sunday, April 22, 2012

Di Balik Lapisan Krim

Sudah beberapa hari belakangan setiap kali bepergian aku selalu memakai krim buatan Korea yang katanya bisa membuat wajah tampak mulus. Yah wajahku memang tampak bagus. Bukan aku yang bilang lho namun orang-orang yang mengatakannya. Nah... Hari ini aku mau memberikan baju bekas kepada adikku untuk dijual sebagai usaha dana kamp. Sebelum keluar seperti biasa aku terlebih dahulu bersiap-siap. Setelah mandi, sejenak aku menengok wajahku di cermin. Sebenarnya hari ini aku malas dan buru-buru sehingga sempat terpikir untuk tidak mengoleskan krim tersebut di wajahku. Di cermin tampaklah wajahku yang kusam dan penuh noda hitam bekas jerawat. Wuih... Jelek banget ni muka... Hatiku bimbang... Perlu pake krim ga ya? Pake... Tidak... Pake... Tidak... Duh bingung aku... Bagaimana jika orang lain melihat wajahku yang jelek ini? Lha kok tiba2 aku jadi seperti ini? Bukannya sudah biasa aku keluar rumah tanpa make up dan gaya selengean? Akhirnya... Yang terjadi adalah... Aku memakai krim tersebut.... Hahaha...

Ketika kurenungkan lagi tindakanku hari ini aku mendapatkan beberapa hal...

DIBALIK LAPISAN KRIM TERSEBUT TERSEMBUNYI SESUATU YANG TIDAK BAIK...

Begitulah halnya manusia... Yah manusia... Betapa busuknya hati kita. Kita menimbun sampah-sampah busuk di dalam hati. Kita menampilkan lapisan-lapisan baik di luar. Dengan penampilan tanpa cela... Bersembunyi di balik sikap religius kita... Kita bisa bersembunyi namun kita tidak bisa bersembunyi dari-Nya. Dia mengetahui semua hal tentang kita. Dia menyelidiki sampai ke kedalaman hati kita...

PUJIAN MEMBUAT KITA TERLENA

Dunia betapa jahatnya engkau... Engkau sangat menggoda dengan segala kenikmatan. Dosa memang sangat nikmat dan enak rasanya... Hahahaha... Sama halnya seperti aku. Ketika aku dipuji mempunyai wajah yang lebih mulus dari biasanya aku terlena... Ku terlena... Kuterlena... Dengan pujian semu... Dosa seperti itu... Karena rasanya nikmat sehingga kita terlena olehnya. Kita lupa dan sering tidak ingin menanggalkan manusia lama kita...

DOSA

Sejak dunia diciptakan dosa selalu menjadi masalah terbesar yang harus diberantas karena mengakibatkan kegagalan dalam segala lapisan kehidupan...

Temans... Marilah kita jujur di hadapan Tuhan dan jujur di hadapan manusia...

Temans... Marilah kita setiap hari minta dikoreksi akan setiap tindakan kita...

OH... Tidak ada manusia yang benar... Seorang pun tidak...

Temans... Marilah kita minta ampun pada Kristus... Hanya oleh darah-Nyalah kita bisa disucikan. Tidak ada jalan lain. Tidak ada cara lain.

No comments:

Post a Comment