Welcome...

Selamat datang di blog saya. Senang sekali ada yang mau berkunjung. Mencoba menjadi penulis yang baik. Menuliskan topik yang terjadi di sehari-hari berdasarkan pengalaman pribadi, lumayan panjang (walaupun capek mikir dan ngetik wakakaka...), inspiratif, informatif, dan tidak membosankan pembaca (karena saya males baca sebenarnya)... Semoga blog ini bermanfaat buat semua yang mampir. Terima kasih... :)

Thursday, October 2, 2014

Respon Hati Yang Benar

Beberapa hari yang lalu, aku membaca tentang Wanita yang Lebih Muda (baca di sini Wanita yang Lebih Muda) dan Wanita yang Lebih Tua (baca di sini Wanita yang Lebih Tua). Aku sangat terberkati dengan tulisan-tulisan tersebut.

Selama ini aku hidup menurut apa yang menurutku baik dan walaupun tahu mengenai Firman Tuhan akan tetapi seringkali tidak mengindahkannya. Begitu juga ketika aku mendapat teguran dari mama mengenai bagaimana caraku memberi respon terhadap sesuatu. Apa yang sering mama nasehati sama persis seperti apa yang dikatakan dalam tulisan tersebut. Aku jadi ingat dengan pernyataan seorang dokter spesialis anak yang selama ini membantuku belajar tentang "Orangtua Selalu Benar" (baca selengkapnya di sini Orangtua Selalu Benar). Aku benar-benar terkejut. Kenapa? Karena mamaku secara waktu tidak begitu lama kenal Tuhan dan bila dilihat dari tingkat pengetahuannya tentang Alkitab, aku mah jauh lebih pintar dari mama (kok jadi sombong yah), tapi mama itu sangat bijaksana banget. Aku sangat terberkati karena punya orangtua yang menjagaku dari segala pergaulan buruk walaupun saat itu mereka belum kenal Tuhan.

Hari ini aku mengamat-amati kelakuan orang-orang dan bagaimana cara mereka berespon terhadap sesuatu. Hmm... Aku berharap dapat belajar memberikan respon yang benar...

No comments:

Post a Comment