Welcome...

Selamat datang di blog saya. Senang sekali ada yang mau berkunjung. Mencoba menjadi penulis yang baik. Menuliskan topik yang terjadi di sehari-hari berdasarkan pengalaman pribadi, lumayan panjang (walaupun capek mikir dan ngetik wakakaka...), inspiratif, informatif, dan tidak membosankan pembaca (karena saya males baca sebenarnya)... Semoga blog ini bermanfaat buat semua yang mampir. Terima kasih... :)

Tuesday, April 3, 2012

Topeng

Beberapa waktu lalu aku membaca cerpen salah satu surat kabar terkemuka di Indonesia. Cerpen tersebut bercerita mengenai seorang wanita penari topeng. Wanita tersebut bukan hanya mengenakan topeng sewaktu menari namun juga mengenakan topeng ketika berinteraksi dengan anaknya. Sebenarnya wanita tersebut membenci anaknya karena wajah anak tersebut mengingatkannya akan mantan suaminya telah mengkhianati dirinya.

Mirip dengan cerpen tersebut, aku pernah dinasehati oleh seorang yang lebih tua mengenai bagaimana cara berinteraksi dengan lawan jenis. Aku diajarkan kalau tertawa jangan membuka mulut terlalu lebar. Kalau makan jangan makan yang banyak. Kalau mau makan yang banyak nanti saja kalau bersama orang-orang tertentu. Diajarkan jangan sampai kelihatan matrelistis walaupun memang kenyataannya matrealistis. Intinya adalah supaya tampak bagus di mata lawan jenis. Bukan hanya itu aku juga diajarkan untuk menampilkan semua hal yang bagus dan menutupi semua kejelekan.

Pernah suatu hari aku secara tidak sengaja membaca jurnal seorang teman yang isinya menceritakan dosa-dosa yang diperbuatnya yang tidak ingin diketahui oleh orang lain. Dia juga menceritakan bagaimana dia ingin tampak hebat di hadapan orang-orang. Selain itu aku pernah bertemu dengan seseorang yang wuih kelihatan hebat banget juga religius banget namun tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya tidak demikian. Yah aku banyak sekali bertemu dengan orang-orang yang menurutku munafik.

Topeng... Itulah yang banyak dikenakan oleh orang-orang sekarang ini. Menampilkan kepalsuan agar kelihatannya hebat. Yang tidak pernah habis aku mengerti "Mengapa orang mengenakan topeng?"

"Apakah mereka nyaman mengenakan topeng tersebut?"

ADAKAH ORANG-ORANG YANG TIDAK MENGENAKAN TOPENG DAN MENAMPILKAN DIRI APA ADANYA?

No comments:

Post a Comment