Welcome...

Selamat datang di blog saya. Senang sekali ada yang mau berkunjung. Mencoba menjadi penulis yang baik. Menuliskan topik yang terjadi di sehari-hari berdasarkan pengalaman pribadi, lumayan panjang (walaupun capek mikir dan ngetik wakakaka...), inspiratif, informatif, dan tidak membosankan pembaca (karena saya males baca sebenarnya)... Semoga blog ini bermanfaat buat semua yang mampir. Terima kasih... :)

Monday, November 7, 2011

Respon yang Berbeda

Sudah beberapa hari ini tidak nulis blog lagi. Sebenarnya kangen sih pengen cerita-cerita tapi ya kadang takut juga kalo mo bercerita di blog soalnya seringkali (bukan kadang lagi) mulut ini tidak ada sensorannya (belum ada lembaga sensor sih buat mulut). Hahahaha... Aku takut nanti seandainya ada pembaca yang merasa tersinggung karena berpikir dialah yang sedang diceritain di sini soalnya ada pernah teman yang merasa seperti itu. Padahal bukan dia yang diceritain. Hehehe... :P

Lanjut...

Beberapa hari lalu aku sms seorang teman. Aku meminta dia mengembalikan barang yang sudah kupinjamkan selama berbulan-bulan lalu. Saat itu dia berespon positif alias dia berjanji akan mengembalikan barang tersebut. Keesokan harinya saat sedang dalam perjalanan ke tempat pertemuan, aku sms dia lagi untuk memastikan. Ternyata hasilnya mengecewakan... Kondisi seperti ini sebenarnya membuatku kesel dong.

Seperti biasa respon orang bersalah, "Meminta Maaf."

Karena dia sudah meminta maaf ya makanya kumaafkan.

Lalu teringatlah aku akan kejadian beberapa waktu sebelumnya. Saat itu aku yang berada pada posisi yang sama seperti teman ini. Aku berjanji pada seseorang namun tidak bisa menepatinya.

Respons orang bersalah saat itu yakni aku sama seperti orang-orang lainnya, "Meminta Maaf."

Ironisnya... orang yang kepadanya aku bersalah adalah pacar teman yang mengecewakan tadi.

Tambah IRONIS lagi... Pacar temen itu menanggapi permintaan maafku dengan "AMAT SANGAT DINGIN." Versi lebay aku

Aku cuma bisa tertawa sinis saja menghadapi kejadian itu.

Ternyata...

HUKUM KASIH ITU SULIT UNTUK DITERAPKAN TERUTAMA JIKA ORANG YANG BERSALAH/ORANG-ORANG YANG DEKAT DENGAN ORANG YANG BERSALAH KEPADA KITA PERNAH MENYAKITI KITA.

"KASIHILAH MUSUHMU DAN BERDOALAH UNTUK MEREKA YANG MENGANIAYA KAMU". Perlu perjuangan untuk mengasihi...

Ternyata...
ALLAH ITU AMAT SANGAT SABAR DAN MAHA PENGAMPUN. Mau mengasihi dan mengampuni bahkan mau mati untuk orang-orang yang tak pantas untuk dikasihi dan diampuni seperti aku ini...

Ternyata...

RESPON ORANG YANG MERASAKAN KASIH ALLAH AKAN SANGAT BERBEDA DIBANDINGKAN ORANG-ORANG YANG TIDAK MENGERTI AKAN ARTI KASIH.

Dua kejadian yang sama pada orang berbeda bisa memberikan respon yang berbeda. Manusia itu benar-benar kompleks...

No comments:

Post a Comment