Welcome...

Selamat datang di blog saya. Senang sekali ada yang mau berkunjung. Mencoba menjadi penulis yang baik. Menuliskan topik yang terjadi di sehari-hari berdasarkan pengalaman pribadi, lumayan panjang (walaupun capek mikir dan ngetik wakakaka...), inspiratif, informatif, dan tidak membosankan pembaca (karena saya males baca sebenarnya)... Semoga blog ini bermanfaat buat semua yang mampir. Terima kasih... :)

Wednesday, February 12, 2014

Memberi 6000 Mendapatkan 10.000

Ada sebuah kisah lucu saat saya sedang praktek. Jadi ceritanya gini...

Alkisah pada suatu sore saat sedang praktek di sebuah rumah sakit swasta di Samarinda, datanglah seorang pasien laki-laki usia pertengahan tiga puluh. Pasien tersebut mengeluhkan macam-macam sakit, yakni dada terasa panas, tenggorokan terasa panas, lutut sakit, badan sakit. Selain itu dia mulai melantur ke mana. Dia bilang sudah berobat ke Singapura bertemu dengan menteri dsb. Apa yang saya tanyakan dijawab lain sama dia. Sebelum pulang bapak itu mengatakan kepada saya untuk tidak meresepkan obat yang mahal-mahal karena uang yang dia bawa hanya lima puluh ribu. Akhirnya saya telponlah pihak apotik untuk mengatakan honor dokter ditiadakan saja. Eh tiba-tiba tidak lama kemudian si bapak itu datang lalu menaruh uang di tangan saya.

"Ini buat apa pak?" Tanya saya.

"Buat bayar dokter." Jawabnya.

"Tidak usah Pak." Saya mengembalikan uangnya.

Sambil cengengesan si bapak menaruh uang dalam kantung jas saya. "Buat uang transport dokter." Katanya lalu pergi.

Hmm... Honor periksa saya itu enam ribu rupiah/pasien, sedangkan uang yang diberikan oleh bapak tersebut sepuluh ribu rupiah. Terdapat kelebihan empat ribu rupiah.


Dari peristiwa tersebut saya belajar bahwa ketika kita memberi sesuatu (melakukan pekerjaan baik), Tuhan pasti akan akan membalasnya melebihi apa yang telah kita berikan. Tuhan tidak pernah berhutang. 

No comments:

Post a Comment